Petualangan kali ini,,,hmm..Gunung Bromo !!

Tepat hari sabtu, 8 Agustus 2009, Aku bersama 6 orang teman, Iqbal, Wahyu Putra(Qyeb), Angga (Grandonk), Dayat, Firman, dan Agus, mengadakan Gala Dinner,,eh,,Wana Wisata (alah..), pokoknya touring gitulah, menuju Gunung Bromo, Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Probolinggo, Jawa Timur (lengkap cuy). Kami bertujuh berencana menginap semalam disana. Tentu saja bekal yang kami bawa pun gak seberapa banyak, yang penting perut gak sampe kelaparan selama disana. Contohnya nih, mie instan (wajib nih), trus kompor parafin(yang kotak putih tuh), kamera digital(gak bawa ini, sumpah, garing liburan loe,,,hhe),  trus pakaian secukupnya, cemilan(aku gak bawa,,untung Firman bawa banyak,,hehehe), trus,,mmm…apa ya, lupa. Oh ya,  JAKET!!! Sampe lupa, wuh,, bahaya nih. Coba aja gak bawa,,,insyaAllah pulang tinggal nama ,,,hihihi. AKu sampe bawa jaket 2 loh(kayaknya temen2 juga).

Kira2 jam 2an siang kita berangkat  dari di alun-alun Sidoarjo. Kalo gak ada halangan, paling 3 jam-an kita dah nyampe. Perjalanan seruuu euy, beberapa kali motor si Grandonk (Vespa butut gak tau tahun brapa) mogok. Walhasil smua pada berhenti, guyon, nongkrong, ktawa2, en…foto2,,hehe.

“2 kali puasa, 2 kali lebaran”,,ehhh 2 kali mogok, dan 2 kali itu pula kita sempet was2, takut ga nyampe Bromo. Huhh,,padahal udah deket. Kalo liat gambar diatas, itu kira2 30 menitan dari puncak Bromo. Oke, tapi ternyata si Vespa masi bisa diajak kompromi. Perjalanan,,,lanjuuuuuut😀

Dalam perjalanan dengan udara yang udah mulai semakin dingin, kita(maksudku yang bawa kamera) sempet juga “mengabadikan” pemandangan yang “RRrrrrrrhhhh…”Fantastic!!!. Barisan tebing-tebing nan hijau,,enaaakkk dipandang. Sejuk.

Sayang, gak bgitu jelas difoto yaa(udah mulai turun kabut sih). Coba deh liat ndiri,,mrinding loe, kereeeenn!!

Kami juga melintasi pemukiman penduduk suku Tengger yang berada disekitar Gunung Bromo dengan pakaian yang khas : sarung yang dibelitkan ke leher(pengganti syal). Semuanya pada waktu kami baru tiba (kayaknya menjelang maghrib), sudah selesai bekerja dan terlihat bersantai di depan rumah, tempat duduk tepi tebing, berkelompok di suatu tempat nongkrong dan sebagainya. Semuanya tampak sedang menikmati hawa dingin yang begitu terasa.

(bersambung,,,capek nulisnya,,,hehehe)