Sebagai kegiatan mahasiswa jurusan Teknik Informatika PENS-ITS 2009, Study Excursie ini dilaksanakan pada tanggal 21 juli 2009, bertepatan dengan liburan semester 4 , dalam rangka mahasiswa agar dapat belajar langsung dari perusahaan IT di Indonesia. Untuk tujuan tahun kali ini adalah sebanyak 3 perusahaan besar, yakni PT.CSM di Bekasi, Telkom, dan Oracle di Jakarta. Dan dilanjutkan dengan singgah sebentar di Bandung (ini nih tujuan sebenarnya,,,hihihi)

Sebanyak  5 kelas dari jurusanku  ikut serta dalam kegiatan kali ini, karena disamping akan dapat pengalaman yang berharga, juga sebagai “pelampiasan” dari padatnya perkuliahan di semester 4 yang bikin stress berkepanjangan,,hhe lebay !

Setelah sempat mendapat pengarahan dari Ibu Ketua Jurusan, Arna Fariza, kami pun berangkat menuju Bekasi.Perjalanan menuju Bekasi yang akan  memakan waktu lebih dari 14 jam itu menggunakan 2 buah bus besar. Kedua bus AC ini, menurutku, terlalu sempit untuk kami yang berjumlah lebih dari 118 orang. Walaupun begitu, kondisi bus memang cukup baik dan bersih. Fasilitas-fasilitas didalamnya seperti LCD TV 21″ beserta DVD player, sound system yang cukup bagus, serta adanya toilet cukup membuat nyaman. Tempat duduk pun lumayan empuk, walau beberapa ada yang sedikit bermasalah pada sandaran kepalanya. Secara keseluruhan kedua bus layak dan cukup nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

bersambung…………(blum dapet foto2nya sihh, masi dibawa anak2,nulisnya jadi kurang “feel” gitu lohhh)