Coba-coba pinjem buku di sebuah perpustakaan langganan “NAKITA” (buat yang belum tau, ada di blakang RS.Siti Hajar, Sidoarjo), judulnya “5 cm”. Pertama kali liat sampul tuh buku, mm..kayaknya “western banget”. Tapi pas aku liat pengarangnya, Dhony Dirgantoro, baru tau kalo tuh buku karya anak negeri. Tanya-tanya dikit sama yang jaga, katanya bagus, yaudah,,sikaaaat😀

Kesan pertama baca nih buku, hm..lumayan liat banyak quotation gitu, kayaknya seru juga. Udah kelamaan basa-basinya yah,,yaudah neh crita singkatnya:

Jadi disini ada 5 “power rangers”, sebuatan buat 5 orang sahabat yakni, Arial(Hecules a.k.a Rambo), Adrian(Ian), Zafran(Kapur tulis SD), Genta(Teletubbies), dan satu-satunya cewek, Riani. Kelima orang ini udah sahabatan dari SMA, hingga skarang mereka berumur 20 tahun-an dan menjalani kesibukan mereka sendiri-sendiri. Perbedaan karakter diantara mereka sangat unik, menarik dan bukan malah menghambat persahabatan, tapi malah menjadi suatu kekuatan dan tali penguat persahabatan mereka. Arial yang kekar dan ganteng(hingga dijuluki rambo sama temen2nya), namun cenderung polos dan sangat patuh aturan. Hal itu yang bikin dia agak sulit menjalin hubungan sama cewek(walaupun banyak yang tertarik).

 

to be continue…